Pemanfaatan Wortel Sebagai Bahan Baku Vegetable Leather Bergizi Tinggi

Kamis, 28 Desember 2017

Pemanfaatan Wortel Sebagai Bahan Baku Vegetable Leather Bergizi Tinggi


ilustrasi Wortel; Source: Google

techinfomedia-- Siapa sangka bahwa kini ada temuan baru pada jenis sayuran bernama wortel, jenis tumbuhan bennial yang menyimpan jumlah karbohidrat yang cukup besar pada sebutan jenis tumbuhan tersebut.

Namun pernahkah anda ketahui bahwa kini pemanfaatan wortel sebagai bahan baku Vegetable Leather pun memiliki nilai gizi yang cukup tinggi untuk dicerna didalam tubuh.
Kandungannya yang banyak vitamin A, dapat diolah menjadi lembaran-lembaran tipis kering (Vegetable Leather) dengan warna ciri khasnya jingga cerah. hal ini disebabkan pada kandungan lembaran wortel tersebut banyak mengandung nutrisi dan serat alami.

Dan uniknya banyak yang tidak mengetahui, bahwa dari irisan atau lembaran yang mungkin dinilai oleh banyak orang tak berguna, justru jika disimpan bisa tahan lama.
tidak sedikit yang menggunakan cara ini untuk tambahan pelengkap hidangan, terbilang dari cara pembuatan irisan atau lembaran wortel yang cukup mudah tak memakan waktu yang cukup lama.
hanya cukup, air panas atau panas. lembaran atau irisan wortel yang tersedia dengan sendirinya akan mengembang, elastis dan dapat dilipat, dibentuk sesuai dengan yang diinginkan.

Hal ini dimungkinkan, lantaran penambahan karagenan pada proses pembuatan lembaran wortel. disamping gula pasir dan asam sitrat untuk rasa jika dikonsumsi.

kesimpulannya adalah, dari cara ini memudahkan anda untuk disimpan sayuran wortel ini dengan waktu yang cukup lama. terutama jika sudah diproses dengan menyiramnya dengan air hangat, bentuk akan nampak seperti agar-agar kenyal. tidak seperti sayuran seperti biasanya.

ini sangat menguntungkan bagi kalangan anak yang sangat tidak menyukai sayuran pada umumnya. Tidak cukup sampai disitu, dengan cara ini lembaran yang sudah dibuat dari bahan baku wortel tersebut pun dapat difungsikan sebagai pembungkus makanan yang alami, guna meminimalisir jumlah plastik yang sering digunakan justru menimbulkan banyak masalah disekitar lingkungan.WES

Advertisement

0 komentar :

Posting Komentar

Popular Posts